Focus Group Discussion “Perkembangan Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Kepegawaian dan Dampaknya Terhadap Struktur, Organisasi dan Kepegawaian KPPU”

Pusat Pengkajian Pancasila dan Konstitusi (PUSKAPSI) Fakultas Hukum Universitas Jember

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Pancasila dan Kontitusi (PUSKAPSI) Fakultas Hukum Universitas Jember mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Perkembangan Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Kepegawaian dan Dampaknya Terhadap Struktur, Organisasi dan Kepegawaian KPPU” pada 14-15 Agustus 2020 di Hotel Grand Valonia Jember.

Agenda FGD ini membahas perkembangan mengenai peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dan bagaimana dampaknya terhadap KPPU. Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng dan dibuka oleh Komisioner KPPU, Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M.Hum.

Narasumber FGD merupakan para pakar di bidangnya yakni:

1. Dr. Oce Madril (Direktur PUKAT Universitas Gajah Mada)
2. Dr. Agus Riewanto (Direktur LKBH UNS)
3. Dr. Bayu Dwi Anggono (Direktur PUSKAPSI Universitas Jember)
4. Dr. Jimmy Z. Usfunan (Ketua Unit Studi Pancasila dan Kenegaraan FH Udayana)

Adapun peserta sekaligus pembahas FGD ini merupakan akademisi dari berbagai latar belakang keilmuan terkait hukum administrasi negara, hukum kepegawaian, hukum persaingan usaha, ilmu ekonomi dan ilmu perundang-undangan.