Anugerah Desa / Kelurahan Nawacita Kabupaten Jember 2017

Dalam rangka memberikan dukungan dan apresiasi kepada kinerja Pemerintahan Desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka Pusat Pengkajian Pancasila dan Konstitusi ( PUSKAPSI ) Fakultas Hukum Universitas Jember memberikan Anugerah Desa / Kelurahan Nawacita Kabupaten Jember 2017. Acara diselenggarakan pada Minggu, 31 Desember 2017.

Sebanyak 10 kepala Desa / lurah yang menjadi kandidat dalam award secara bergantian menjawab pertanyaan dari dewan juri mengenai program kerja terutama pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Kesepuluh kepala desa dan lurah tersebut antara lain : Lurah Patrang M Farid, Lurah Antirogo Jaka Permana, Kades Tanggul Kulon Arifin W, Kades Umbulrejo Suhari, Kades Badean Purwanto, Kades Sidodadi Suprapto, Kades Sidomukti Sunardi, Kades Dukuh Dempok Miftahul Munir, Kades Karanganyar Sunaryo dan Kades Kemiri Suryono.

Acara pemberian anugerah yang juga dikemas bersamaan dengan acara Kilas Balik Penyelenggaraan Pemerintahan Tahun 2017 dan Menyambut Tahun 2018 juga disertai dengan menyaksikan video perkembangan realisasi program 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember selama memimpin Jember, Doa bersama menyambut Tahun 2018 dan berbagai Penampilan Kesenian Kebudayaan.

Setelah dilakukan penilaian oleh Dewan Juri Berikut adalah Peringkat 3 (tiga) besar penerima Anugerah Desa / Kelurahan Nawacita Kabupaten Jember 2017 :

1. Kepala Desa Kemiri;
2. Kepala Desa Dukuh Dempok dan
3. ‎Lurah Antirogo.

Hadir dalam kegiatan ini Dirjen Peraturan Perundang – undangan Kemenkum HAM RI, Prof Dr Widodo Eka Tjahjanan, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, M.MR, Direktur Politeknik Jember, Ir. Nanang Dwi Wahyono dan Direktur PUSKAPSI, Kepala Kantor Imigrasi Jember, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Jember, Direktur Puskapsi Dr. Bayu Dwi Anggono, dan berbagai undangan lainnya.