Pemerintahan Tegak Lurus demi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Idealnya pelayanan birokrasi yang efektif adalah sesuatu yang didambakan masyarakat. Namun realitasnya masih banyak terjadi pelayanan terhadap publik yang tidak maksimal dikarenakan perilaku koruptif aparaturnya.

Demi menciptakan komitmen pencegahan korupsi dan membangun budaya anti korupsi, Pemkab Jember menggelar Seminar Anti Korupsi ‘Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah” yang digelar di Pendopo Pemkab Jember, Rabu (10/5/2017). Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur PUSKAPSI Universitas Jember Bayu Dwi Anggono, penggiat ICW Donal Fariz, Direktur PUSAKO Universitas Andalas Feri Amsari dan Direktur PUKAT UGM Oce Madril.

Acara ini dibuka oleh Bupati Jember, dr Faida MMR dan dihadiri pula oleh Prof Dr Widodo Ekatjhajana selaku Dirjen Peraturan Perundang-undangan KEMENKUMHAM RI yang memberikan keynote speech. Dalam sambutannya Bupati Jember menjelaskan bahwa apapun hadangan yang akan dihadapi tak akan menyurutkan langkahnya untuk menciptakan pemerintahan tegak lurus demi kesejahteraan masyarakat jember, yang kemudian disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

Acara ini berlangsung sukses dan selesai menjelang Maghrib, terbukti dengan antusiasme peserta yang hadir dimulai dari Forkopimda, SKPD, Mahasiswa dan LSM.

 

Materi Presentasi Narasumber bisa diunduh disini : Materi